Jumat, 11 Januari 2013

Bukan Harta ? Tapi Cinta

cerita ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Nisa, dia adalah gadis yang terkenal populer sewaktu dia masih SMA. dia cantik, pintar, dan aktif , sehingga banyak lelaki yang mendekatinya saat dia sma. dan semua lelaki yang pernah menjadi pacarnya, semuanya ganteng dan tajir pastinya, sehingga dia juga dijuluki cewek matre.
tapi itu tidak berlangsung disaat dia duduk di kelas 3 sma, waktu itu dia kenal dengan cowok yang bernama Ade,dia adalah cowok yang sederhana, mandiri, gak keren, cupu, tapi pintar. Nisa dan Ade, mereka saling kenal saat Ade dipindahkan di kelas Nisa dan mereka berdua di tunjuk sebagai partner olimpiade matematika, ya maklum mereka kan anak emas. dari situ mereka menjadi partner yang sangat kompak, selalu berdua, dan karena kebersamaannya itu, membuat Nisa menjadi orang yang sederhana. sampai-sampai Nisa jatuh hati kepada Ade.
semakin hari,Nisa dan Ade semakin dekat, begitu pun dengan rasa sayang Nisa ke Ade. Sampai suatu saat Nisa mengakuinya di hadapan teman-temannya.
"nis, kalok gua liat, lu semakin hari semakin kompak ya sama si cupu ade" kata neri temen lisa.
Nisa hanya tersenyum dan mukanya sedikit memerah.
"wah jangan-jangan kamu memang bener suka lagi sama si cupu itu???" ucap ani.
"emmmm. di jawab egk ya ????" ujar lisa
"wahh gial lu sa. lu kan cew terpopuler di sekolahan ini,masa sih kamu nanti pacaran sama si cupu kyak ade itu.. ihhh amit-amit deh" ujar neri
"ihh, pkoknya kita gk setuju sa ! titik ! " ujar ani sambil menunjuk muka Nisa.
"ihh aapaan sih kalian ?? jangan salahin aku dong kalok aku jatuh cinta sama Ade, tapi salahin hati aku. jugaan ade anaknya baik kok, penuh perhatian, dan sederhana. yang membuat aku berfikir lagi kalok cinta itu gk semuanya bahagia karna uang, cinta butuh perhatian dan kesetiaan, aku yakin dia orang yg setia." kata nisa meyakinkan teman-temnanya.
Setelah mereka bercakap, Nisa pun meninggalkan neri dan ani. Nisa pun bergegas menemui ade dan mereka pulang bareng, dan yang lebih mengejutkan lagi, nisa di bonceng dg vespa butut milik ade.  hal tersebut membuat neri dan ani geram kepada nisa, esoknya neri dan ani menemui ade, mereka membui ade dan mereka memperingatkan ke ade agar menjauhi lisa, karna menurut mereka ade tidak cocok dengan nisa, dan dia juga menghina ade, dia bilang, mana mungkin nisa mau dengan ade bila ade orang miskin, dia bilang bahwa nisa cuma suka sama cow yang tajir dan ganteng, bukan seperti ade yang miskin. katanya bila ade ingin mendekati lisa, dia harus tajir dulu. hal itu membuat ade menjadi terpojok, awalnyaade sebenernya juga punya rasayang sama dg nisa, tetapi setelah dia dihina oleh teman-teman nisa, dia berfikir 5 kali lg buat dekat dg nisa. 
dari lorong kelas terlihat nisa dg wajah yang berbinar dan berbunga-bunga menghapiri ade. dg rasa peracaya dirinya, nisa mengungkapkan rasa nya ke ade, di hadapan orang banyak nisa memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya,
"ade, aku pngen ngomong sama kamu di hadapan teman-teman"
"ngomong apa lisa"
"de, aku ucapkan terima kasih karna kamu udah ngubah diri aku menjadi yang sederhana, dan aku juga pengen kamu tau kalok aku sayang sama kamu de, aku cinta sama kamu"
"(dg rasa kaget) ade pun langsung meninggalkan nisa. setelah itu nisa merasa kecewa, dan setelah itu pula ade pindah sekolah. namun nasib lisa sangat terpuruk setelahdi tinggalkan sang partner dan orang yang sangat di cintainya itu. nisa selalu mencari informasi ttang ade, tapi dia tidak pernah mendapatkan posisi ade skrg di mana ?

6 tahun kemudian...
Nisa sudah mempunyai gelar Nisa Azahra S.E... dia skrg sudah bekerja di perusahaan ternama di kotanya, dia sudah punya segalanya,dan sebentar lagi dia akan meninggalkan masa singglenya, karena dia akan menikah.
namun saat itu,di pagi hari minggu,saat dia akan pergi ke gedung resepsi, dia dikejutkan dg seorang lelaki yg bertamu di rumhnya, dan lelaki itu adalah Ade, belahan jiwanya yang tlah lama hilang. nisa  cuma bisa diam, dia tidak percaya dg apa yg dilihatnya. ade tampak tampan, rapih dg jas berwarna hitamnya, dia nampak lelaki yang sangat mapan. ternyata ade skrg sudah mempunyai perusahaan sendiri, mobil mewah, dan apartement. di pagi itu dia membawa serangkai mawar putih untuk nisa dan dia berkata
"nis,kamu cantik sekali. ( dg tersenyum manis dg lisa ) aku datang ke sini, aku mau minta maaf kpd mu. "
"mnta maaf buat apa?"
"saat itu aku tlah pergi ninggalin kamu,"
"terus ?"
"aku mau mnta maaf sama kamu, aku udah bikin kmu kecewa"
"tenang ajah, aku udh maafin kamu kok de" (dg wajah yang berbinar)
"aku juga ingin menjawab pertanyaan kamu di saat kamumenyatakan isi hati kamu ke aku sa, aku juga sayang sama kamu sa" ujar ade
"(dg meneteskan air mata, dan menampar ade) PLAKK !! tega kamu ya de ? aku kira kamu adalah orang baik, kamu udah bikin aku cinta sama kamu, tp apa ? kamu ninggalin aku, nyampakinaku gitu ajah ! di mana kamu dulu de ? (ujar nisa dg nada emosi)"
"aku ngerti sa, kamu pasti marah besar sama aku, kamu boleh marah sama aku sa, kamu boleh benci sama aku sa, tapi asal kamu tau, perasaan ku dulu sampek sekarang tidak berubah, aku masih setia sa, aku masihsayang sama kamu, tidak ada wanita lain selain kamu di hidup aku sa" ujar ade
"tapi mengapa kamu pergi ninggalin aku de waktu itu ? terus skrg kamu dateng dg perasaan kamu ? semuanya udah terlambat de.. " 
" saat itu aku pergi, aku cuma tidak ingin ngecewain kamu sa,, waktu itu aku tidak punya apa-apa, cuma vespa butut itu yang aku punya, aku takut aku tidak bisa membahagiakan kamu sa, dan akhirnya aku putuskan untuk pergi sejauh-jauhnya untuk mengejar impian ku, yaitu pnya segalanya dan bahagiain kamu" jelas ade.
"apa ???? " 
nisa terkejut dan nisa langsung megandeng ade dan membawa ade ke sebuah gedung. sesampainya di gedung, ade kaget dg suasana gedung yang berhiaskan nuansa putih dan ribuan mawar putih,
"kamu lihat de, di situ ada laki-laki berjas putih, dia adalah anak dari pembantu saya. tp dia bisa bersekolah sampai sarjana, sekarang dia menjadi atasnku, dan nanti dia akan menjadi suamiku......." dg nada lirih nisa menjelaskan ke ade
mata ade berkaca-kaca,
"kamu lihat de, dulu aku berharap orang yang berjas putih itu kamu, tapi kamu hancurkan semua de, maafkan aku de, aku tidak bisa bersama kamu, aku memang sayang sama kamu, tapi ITU DULU, sekarang aku sudah temukan belahan jiwaku untuk yang terakhir, dan perlu kamu inget de JANGAN PERNAH SAMAKAN CINTA DAN HARTA. Dan saat sma itu , yang aku harapkan dari kamu adalah CINTA BUKAN HARTA ?..  
HARTA HILANG BISA DI CARI, TAPI CINTA YANG HILANG ??? tidak akan bisa dcari lagi de..."
"(dg meneteskan air mata) maafkan aku sa, aku memang sudah menyia-nyiakan kamu, tidak memberikan kamu kepastian," ujar adee
"CUKUP, bukan kata maaf yang aku minta dari kamu sekarang de, yang aku mnta dari kamu sekarang adalah, relakan aku bersama dia de, "
dg rasa menyesal ade menggandeng tangan nisa dan memberikan tangan nisa ke rio ( calon suami nisa )
"untuk menebus kesalahan aku, aku akan melepaskanmu untuk rio, selamat ya buat kalian,semoga kalian bahagia, " ( ujar ade dg meneteska air mata dan bergegas meninggalkan nisa dan rio).
tiba-tiba nisa memluk ade dan dia berkata " maafklan aku de, aku minta kepada kamu sekarang, pergilah sejauh mungkin dan jadikan MELUPAKAN AKU adalah impian kamu yang harus kamu kejar sekarang. kamu pasti bisa de" ( dg menangis nisa mengatakan itu ke ade)
ade hanya tersenyum dan mengusap air mata nisa dan berkata " baik nisa, aku akan lakuin itu, aku akan pergi jauh dan mengejar impian baruku yaitu MELUPAKAN MU" ..

huuhuhuhu menyedihkan, itulah akhir cinta mereka berdua..
SEKIAN DAN TERIMAKASIH

2 komentar: